Rabu, H / 03 Juni 2020

Al Ghaffar - Maha Banyak Mengampuni

Kamis 14 Nov 2019 14:18 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA - Al Ghaffar, bisa diartikan sebagai “Maha Pengampun”. Prof. Dr. Quraish Shihab mengatakan bahwa Allah Maha Menutupi atas banyak sekali hal dalam hidup kita. Allah menutupi aib, kesalahan, keburukan, Allah menutupi isi hati kita, Allah tutupi bagian dalam dari tubuh kita, Allah tutupi kesedihan-kesedihan kita.

Semua itu harus menjadi bahan perenungan bagi kita untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Allah menutupi keburukan kita adalah kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri. Allah tutupi dosa-dosa adalah kesempatan bagi kita untuk bertaubat.

Allah tutupi kesedihan kita adalah kesempatan bagi kita untuk tidak berputus asa terhadap pertolongan-Nya. Dialah Allah, Al Ghaffar.

<more>

Betapa mulia semua nasihat ini, namun berat untuk dilaksanakan. Kita ingin senantiasa suci, namun begitu banyak kesalahan yang kita lakukan.

Kadang-kadang kita lupa dan berbuat kesalahan, ingatlah Al Ghaffar Sang Maha Pengampun.

Dia-lah Al Ghaffar yang menutupi dosa-dosa hamba-Nya karena kemurahan dan anugerah-Nya. Al Ghaffar-lah yang telah menutupi dorongan dan kehendak-kehendakmu yang sulit terkendali.

Dia-lah yang menutupi lintasan pikiran yang buruk dan apa yang terbetik dalam hati seperti prasangka dan iri dengki.

"Dia pula yang menutupi sekian banyak pengalaman dan masa lalumu, kesedihan maupun keinginan yang membuat hatimu susah. Dia-lah yang menutupi segala dosamu," tutur Ary Ginanjar.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA