Jumat, H / 29 Maret 2024

AKHLAK di Peruri dan PNRI (Klaster Percetakan), Alex Denni Sebutkan 7 Elemen Arsitektur Human Capital

Selasa 08 Sep 2020 12:25 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Alex Denni (Deputi Bidang SDM & IT KBUMN)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Tagline BUMN untuk Indonesia sudah disebarluaskan pada khalayak, tinggal launching Core Values AKHLAK agar diinternalisasi serta diimplementasikan di masing-masing perusahaan BUMN. Seperti Peruri dan dan PNRI (klaster percetakan) yang me-launching nilai AKHLAK pada Selasa (8/9/2020) diikuti oleh 500 orang dan BOD. Disambut langsung oleh Dwina Wijaya selaku Direktur Utama Peruri dan Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM & IT KBUMN.


Alex Denni paparkan 7 elemen arsitektur human capital kepada Peruri dan PNRI melalui zoom meeting, di antaranya: Core Values, EVP dan Employer Branding, Talent dan Succession Management System, Learning dan Development Management System, Reward dan Performance Management System, Human Capital Technology, Human Capital Data dan Analytics.


“Hal itulah yang akan dan sedang kita lakukan agar BUMN lebih seragam praktek SDM-nya. Bisa melakukan akselerasi dan transformai secara digital.”


<more>


Menurut Alex, AKHLAK lahir bukan hanya bertransformasi saja, namun menyelaraskan antara 6 core values dan 18 panduan perilaku yang sama.


Kesimpulan yang dipaparkan oleh Deputi Bidang SDM & IT KBUMN adalah Core Values dan Panduan Perilaku pada SE-7/MBU/7/2020 tentang nilai-nilai utama Sumber Daya Manusia BUMN tidak ditambah, dikurangi, ataupun digabungkan dengan Core Values dan Panduan Perilaku lainnya.




Selain Alex Denni, kegiatan itu menghadirkan Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) selaku narasumber dan dipandu oleh Coach Risman.


“AKHLAK itu sebuah bibit, dan saya ingin bantu menanamkan bibit itu agar bisa tumbuh berkembang dan tidak layu. Menjadi bunga AKHLAK yang merebak dari Sabang hingga Merauke di lapangan BUMN. Mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 menjadi kenyataan,” kata Ary.


Ary Ginanjar berikan cara kepada Peruri dan PNRI agar bisa survive dan bertahan di VUCA Era ini, yakni pegang teguh Core Values dan Core Purpose dalam diri dan realisasikan di lingkungan sekitar.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA