Selasa, H / 18 Februari 2020

Agar Harta Berkah, Ikuti Petuah Nabi Sulaiman

Jumat 19 Jul 2019 09:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

Tak ada yang sifatnya abadi di dunia ini. Termasuk harta, tahta atau jabatan bersifat sementara. Semua ini adalah titipan sang Ilahi, yang akan diminta pertanggungjawabannya kelak.


ESQNews.id, JAKARTA – Umat muslim tak asing jika mendengar kisah Nabi Sulaiman. Selain pandai berbicara dengan alam, malaikat, jin maupun hewan. Beliau memiliki kekayaan yang berlimpah. Namun, ada seseorang yang kekayaannya berlimpah seperti Nabi Sulaiman, yaitu Qorun.


“Yang membedakan kekayaan Nabi Sulaiman dan Qorun ini yaitu dari jawaban mereka berdua. Jika Qorun menjawab dia kaya karena kemampuan (skill) berkat ilmu yang dimiliki. Sedangkan Nabi Sulaiman menjawab semua kekayaan ini atas Karunia Allah SWT,” jelas Trainer Sandy saat Morning Breafing pada (19/7) di lt. 24, Menara 165.


Seperti yang kita semua tahu, bahwa keadaan meninggalnya pun berbeda. Jika Qorun meninggal dalam keadaan tubuh yang tenggelam bersama harta-hartanya. Sedangkan harta Nabi Sulaiman menjadi berkah, bermanfaat bagi semua orang.



- Mewariskan Karakter Kepada Anak adalah yang Paling Berharga dibanding Harta

- Pentingnya Mempelajari Sejarah Hidup Nabi Muhammad SAW


“Ini bisa menjadi pelajaran untuk hidup kita sehari-hari. Dimana kalau kata Pak Ary bilang ‘janganlah kita selalu merasa’. Merasa pintar, merasa serba bisa, merasa lebih hebat, merasa benar. Namun, balik lagi kita semua ini milik Allah yang maha segalanya. Tanpa seizing-Nya atau karunia-Nya, kita tak bisa apa-apa,” lanjut Sandy sebagai kalimat penutup.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA