Senin, H / 25 Januari 2021

7 Minuman Hangat Khas Nusantara (2)

Senin 15 Jun 2020 16:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Facebook

. Sekoteng

Wedang khas Jawa Tengah yang jadi favorit khalayak. Sekoteng terbuat dari air rebusan jahe kemudian ditambah dengan kacang tanah, kacang hijau, potongan roti, pacar cina, dan kolang kaling.


. Bajigur

Minuman legit khas Jawa Barat yang cocok sebagai pendamping kudapan. Bajigur merupakan air rebusan jahe yang dimasak bersama gula merah dan santan encer. Daun pandan, sedikit garam yang ditambahkan dalam rebusan ini. Sehingga rasanya pun super yummyyy.


<more>


. Sarabba

Salah satu wedang dari pulau Sulawesi. Terbuat dari campuran jahe, kuning telur, gula aren, santan, dan merica bubuk. Rasanya hangat, pedas manis. Aromanya yang khas lebih menggugah selera. Berkhasiat untuk menghangatkan badan sekaligus menambah stamina.


. Bandrek

Punya cita rasa yang lebih pekat dari wedang lainnya. Bandrek biasanya disajikan dengan daging kerokan buah kelapa yang setengah tua.


. Bir Pletok

Tidak usah takut dengan kata bir dalam namanya. Karena minuman ini tidak mengandung alkohol sedikit pun. Bir pletok merupakan salah satu minuman jahe khas Betawi dengan tambahan rempah-rempah.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA