Rabu, H / 24 Oktober 2018

Tempat Instagramable Gratis Di Jakarta

Rabu 25 Jul 2018 16:51 WIB

Rep:Muhammad Tarmizi Murdianto/Ed:Singgih Wiryono

Kota Jakarta

Foto: google.com

ESQNews.id – Masuknya era milenial kini membuat media sosial menjadi sebuah bagian dari hidup yang tidak dapat ditinggalkan. Selain itu, sebagi orang yang tinggal atau berkunjung ke Jakarta pasti kita hanya dapat meilihat deretan bangunan yang bertingkat tinggi saja, bukan?

Nyatanya, Jakarta memiliki tempat-tempat keren yang cocok untuk diabadikan dan diunggah di media sosial atau disebut juga dengan tempat yang instagramable. Tidak hanya itu, untuk masuk ke tempat-tempat tersebut tidak memerlukan biaya besar, bahkan gratis.

Berikut 6 tempat instagramable gratis yang telah ESQNews.id rangkum:

1.       RPTRA Kalijodo



Beda dulu beda sekarang. Kalijodo saat ini ternyata sudah berubah menjadi tempat yang keren dan asyik untuk nongkrong sekaligus hunting foto. Pasalnya, selain terdapat wahana untuk olahraga skateboard, terdapat pula mural-mural cantik yang dilukis pada dinding sekitar tempat tersebut. Untuk masuk ketempat ini tidak membutuhkan biaya yang besar, cukup Rp 5.000 saja sebagai biaya parkir kendaraan.

 

2.       Pelabuhan Sunda Kelapa



Tidak perlu jauh-jauh jika ingin mendapatkan hasil gambar dengan latar belakang  jejeran kapal nelayan atau box-box bekas ekspor impor. Pelabuhan Sunda Kelapa  merupakan tempat yang cocok dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Terletak di Jakarta Utara, tempat ini hanya membutuhkan Rp 3.000 untuk biaya masuk saja. Sangat murah bukan?

 

3.       Taman Danau Sunter



Tempat yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Danau Sunter yang dahulu hanya dijadikan tempat pemancingan bebas saja, kini telah berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi pada hari libur. Kalian dapat berfoto dengan konsep 3D yang terdapat pada beberapa sudut jalan tempat ini.

 

4.       Galeri Nasional Indonesia



Tempat yang terletak di depan Stasiun Gambir ini sudah menjadi tempat wajib bagi anak-anak milenial dalam mengabadikan foto. Sebab, selain dapat menghasilkan foto yang bagus kita juga dapat menghadiri pameran yang berbeda setiap waktunya.

 

5.       Taman Lapangan Banteng



Setelah rampung direnovasi, kini penampilan Taman Lapangan Banteng sangat memukau. Terdapat banyak spot untuk  menghasilkan foto yang bagus dengan tatanan tumbuhan dan fasilitas yang sangat memadai. Yang terpenting masuk ke dalam tempat ini tidak memerlukan biaya sepeserpun atau gratis.

 

6.       Jembatan Reklamasi Pantai



Tempat yang satu ini mungkin masih asing di telinga kalian. Namun, tahukah kalian jika jembatan yang menghubungkan antara kawasan Pantai Indak Kapuk dengan pantai buatan (reklamasi) sangat instagramable dan terlihat seperti jembatan-jembatan di luar negeri. Untuk dapat ke tempat ini pun tidak memerlukan biaya, namun jarak yang ditempuh memang cukup jauh. Berani datan dan berfoto di sini?


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA